September 21, 2024

Kapolsek Merawang Beri Edukasi dan Sosialisasi

SUNGAILIAT, MB1 II Memberikan Edukasi dan Sosialisasi kepada Pelajar, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Merawang Iptu Syafrudi, S.Psi., menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Merawang. Senin (26/8/2024).

Dalam kegiatan juga turut hadir kanit Binmas Aiptu Agus Widiyatmoko, Bhabinkamtibmas Desa Baturusa Aipda Purnomo, Kepsek SMA Negeri 1 Merawang, Wakil Kepsek SMA Negeri 1 Merawang, Guru dan Staf SMA Negeri 1 Merawang, Siswa/i Pelajar Negeri 1 Merawang.

Dikesempatan Upacara Bendera tersebut Kapolsek Merawang Iptu Syafrudin menyampaikan, “Kepada Para Siswa siswi SMA Negeri 1 Merawang dapat memiliki pandangan atau wawasan kedepan sehingga dapat menilai segala perbuatan yang dapat menimbulkan dampak positif atau negatif”, ujar Iptu Syafruddin.

Selain itu Iptu Syafruddin juga memberikan sosialisai tentang tertib berlalu lintas.

“Taati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selalu menggunakan helm, tidak melawan arus dan tidak menggunakan knalpot racing/brong serta tidak melakukan balapan liar”, jelas Iptu Syafruddin.

Kepada pihak sekolah (SMA Negeri 1 Merawang) untuk bersama sama melakukan upaya penanganan terhadap tindakan Bullying yang dapat terjadi disekolah.

“Apabila terdapat bullying disekolah Solusi alternatif yang dilakukan dengan melakukan konseling behavioral kepada pelaku bullying”, tegas Iptu Syafruddin.

Setelah Upacara Bendera kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan Siswa siswi dan Guru SMA Negeri 1 Merawang.

 

 

 

(Syamsul Bahri)