September 21, 2024

Pembinaan Tradisi Bintara dan Tamtama Brimob Di Tanjung Gunung

BANGKA TENGAH, MB1 II Bintara dan Tamtama Remaja Satbrimob Polda Kep. Babel menjalani pembinaan tradisi, Upacara dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor, rabu (28/08/2024.

Dengan mengikuti arahan dan pendampingan dari instruktur, personel bintara dan tamtama remaja melakukan olah fisik dan keterampilan seperti KLBM, SAR, dan lain lain. Dengan rute mendaki bukit Tanjung Gunung, personel pembinaan dapat melaluinya dengan baik. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menguatkan fisik dan mental personel dalam menghadapi medan tugas nantinya.

Kasubbagrenmin Satbrimob, AKP David Charlie, S.H. melakukan tradisi penyiraman terhadap perwakilan bintara dan tamtama remaja menandakan kegiatan pemantapan telah usai. Dalam hal ini, bintara dan tamtama remaja sudah siap dalam melaksanakan kegiatan satuan.

Pada kesempatan tersebut, Kasubbagrenmin mewakili Dansat Brimob menyampaikan amanat Dansat. Beliau menyampaikan agar personel remaja agar jalani kedinasan dengan sebaik-baiknya. “Ini bukan tanda usainya pembinaan, tetapi tugas yang sesungguhnya akan menanti kita. Untuk itu jaga marwah nama baik Brimob dengan cara jalani kedinasan dengan sebaik-baiknya,” ujar AKP David.

“Kembangkan kemampuan Brimob dengan terus berlatih dan jauhi hal-hal yang melanggar norma hukum dan norma yang berlaku atensi Kasubbagrenmin.

 

 

 

 

(Red MB1)