September 21, 2024

Diusung Empat Parpol, Paslon Hendra-Sylvana Resmi Daftar Cabup dan Cawabup di KPU Belitung

BELITUNG, MB1 II Pasangan Calon (Paslon) Hendra caya-Sylvana secara resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Belitung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (29/8/2024) malam.

Paslon ini diusulkan oleh gabungan empat Partai Politik yakni PDI P, Golkar, Hanura dan PPP datang pada hari terakhir pendaftaran ke KPU Kabupaten Belitung sekitar pukul 20.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Belitung, Amir Husin beserta naggota KPU lainnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Rezeki Aris Munazar beserta jajaran, 4 Pimpinan Partai pengusung serta para relawan pasangan Hendra-Sylvana.

Berkas Pendaftaran paslon Hendra-Sylvana diserahkan kepada Ketua KPU Belitung oleh Pimpinan PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Taufik Mardin.

*Figur Berpengalaman*

Diketahui, paslon ini merupakan figur yang berpengalaman di bidang politik dan birokrasi pemerintahan.

Hendra Caya selaku Calon Bupati Belitung memiliki banyak pengalaman di birokrasi pemerintahan, jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung.

Sementara, Sylvana adalah anggota DPRD Belitung dari PDI P periode 2019-2024 yang juga syarat dengan pengalaman di bidang politik.

Hendra Caya selaku Cabup Belitung sampaikan ucapan teriima kasih kepada Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Belitung beserta jajaran dan pihak terkait lainnya yang telah mengawal jalannya pendaftaran pilkada Belitung 2024 dengan aman dan kondusif.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada personel TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya yang telah menjaga situasi yang aman dan kondusif dimasa pendaftaran di Pilkada Belitung 2024.

“Kami memohon doa restu kepada tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, seluruh komponen masyarakat Belitung serta rekan-rekan relawan untuk menjadikan Belitung semakin Berjaya dan Bercahaya,” ujar Hendra Caya.

Paslon ini merupakan yang ketiga mendaftar ke KPU Kabupaten Belitung. Setelah sebelumnya paslon Djoni-Syamsir dan paslon Ishak-Masdar telah lebih dahulu mendaftakan ke KPU.

Ketua KPU, Amir Husin mengatakan bila persyaratan diterima dan dinyatakan lengkap, masih ada rangkaian yang harus dilaksanakan oleh paslon yaitu pemeriksaan kesehatan.

“Kami berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Adapun pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 27 Agustus hingga tanggal 29 Agustus 2024.

Hari ini menjadi hari terakhir pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Belitung untuk Pilkada 2024. Pendaftaran ditutup tepat pada pukul 23.59 WIB.

 

 

 

 

(TIM MB1)