September 21, 2024

Pemdes Mampir Utamakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa, Sekdes Mampir : Progres Dana Desa 2024 Tahap I Terselesaikan

MAMPIR – CILEUNGSI – BOGOR, MB1 II Pemdes Mampir Kecamatan Cileungsi mengalokasikan dana desa tahap I tahun 2024 untuk pembangunan infrastruktur jalan desa di lima titik. Hal ini dikatakan Sekretaris Desa Mampir, Ricky, bahwa alokasi dana desa untuk pembangunan sudah terselesaikan sesuai progres, pada Kamis, (29/08/24) kepada mediabhayangkarasatu.com di kantor desa mampir.

Pihaknya, sambung Sekdes, ada di lima titik jalan lingkungan desa mampir yang dibangun, diantaranya, di Kampung Cempaka RT.013 RW.007, di Kampung Mampir Timur RT. 09 RW 05, dan RT. 16 RW 08, serta di Kampung Palasari RT.002 RW. 010.

“Alhamdulillah semua sudah selesai realisasinya,” ujar Sekdes Ricky.

Sekdes juga mengatakan dibeberapa titik jalan yang dibangun pihak desa, warga sangat mendukung dalam pembangunannya.

“Warga desa Mampir sangat mendukung, bahkan saking antusiasnya hingga ada yang menghibahkan beberapa meter untuk kebutuhan jalan, tadinya jalan desa lebarnya 2 meter, kini kita bangun menjadi 2,5 meter,” pungkasnya.

Sekdes Ricky berpesan untuk warga Mampir agar dapat menjaga akses jalan desa yang sudah dibangun, agar ke depan dapat dipergunakan dalam jangka waktu lama.

Terpisah, Dikky Wahyudi selaku Kasi kesra di lokasi pekerjaan jalan desa di Kampung Palasari, mengatakan alokasi dana desa ditahun 2024 ini tetap berfokus membangun jalan yang sudah rusak dengan pembetonan.

“Jalan di Kampung Palasari ini kita bangun dengan panjang 285 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan betonisasi 0,10 meter, alhamdulillah dengan hasil yang sesuai kita harapkan,” ujar Diki Wahyudi kepada MB1.

 

 

(Red MB1)