September 20, 2024

SD Negeri Kawangkoan Kalawat Minahasa Utara “Bangun Karakter Siswa Sesuai Nilai Agama Dan Pancasila”

MINAHASA UTARA – SULUT, MB1 II Pendidikan karakter menjadi salah satu urgensi pendidikan Indonesia di tengah gempuran perkembangan teknologi saat ini. Sebab Pendidikan karakter perlu diberikan kepada siswa sejak dini sehingga mereka memiliki kepribadian yang luhur sesuai dengan nilai-nilai agama dan Pancasila.

Untuk itu diperlukan beragam bentuk program maupun kegiatan yang mendukung terlaksananya pendidikan karakter bagi peserta didik khususnya di jenjang sekolah dasar. Hal tersebut di katakan oleh kepala SD Negeri Kawangkoan Adelheit Supit ,S.Pd .M.M Kepada wartawan Media Bhayangkara satu. Kamis, (29/8/2024).

Lanjut Kepsek yang familiar dengan inzan pers, memaparkan bahwa untuk menjawab tantangan dan kebutuhan peserta didik, pentingnya pembangunan karakter berdasarkan nilai agama dan Pancasila sehingga dapat melahirkan generasi muda yang unggul dan cerdas berkarakter sesuai Profil Pelajar Pancasila.

“Untuk mencapai hal tersebut SD Negeri Kawangkoan melakukan kegiatan berbasis Pramuka kemudian setiap hari Jumat pagi ada ibadah bersama . tujuannya dapat membentuk karakter siswa sesuai nilai agama dan Pancasila,” ungkap Kepsek.

Untuk program sekolah ini tahun ajaran 2024, Masih Kepsek menyampaikan, gerakan edukasi pembagian makanan bergizi untuk peserta didik.

“Pembagian makanan tambahan ini sebagai wujud kepedulian terhadap peserta didik untuk mendapatkan Makanan tambahan.” Ujarnya.

Diakhir percakapan kepsek menyatakan setiap program dari pemerintah kabupaten Minahasa Utara senantiasa akan selalu ditopang,” Pungkasnya.

 

 

 

 

(Johanis)