September 17, 2024

Polsek Pemali Gelar Safari Jumat dan Baksos 

SUNGAILIAT, MB1 II Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Polsek Pemali menggelar kegiatan Safari Jumat di Masjid Al Muhajirin, Desa Air Ruay dan Jum’at berkah berupa Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Jumat (06/09/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemali, Ipda Eko Susilo, SH.

Ipda Eko menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, terutama saat musim kemarau yang dapat menyebabkan paparan suhu panas secara terus menerus sehingga menurunkan daya tahan tubuh.

Selain itu, Polsek Pemali juga memberikan sosialisasi terkait bahaya membuka lahan dengan cara dibakar atau membakar sampah sembarangan yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan atau sampah sembarangan, terutama saat musim kemarau ini, karena berpotensi menimbulkan karhutla yang dapat meluas,” ujar Kapolsek Pemali, Ipda Eko Susilo.

Dikatakan Kapolsek Pemali, Ipda Eko Susilo, Kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Polsek Pemali, Bhabinsa Koramil, dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Pemali. Dalam kegiatan tersebut, Polsek Pemali juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang sakit dan kurang mampu di Desa Karya Makmur.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sakit dan kurang mampu, serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat,” tambah Ipda Eko Susilo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Pemali, Bhabinkamtibmas Desa Air Ruay dan Desa Karya Makmur, serta Bhabinsa Desa Air Ruay dan Desa Karya Makmur.

 

 

 

(Syamsul Bahri)