September 20, 2024

Dandim 0414/Belitung Hadiri Acara Ngupi Kun Dewan

BELITUNG, MB1 II Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho S.E M,M menghadiri Acara ngupi Kun Dewan menuju 2024 damai, kegiatan ini diselenggarakan DPRD Belitung dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Belitung, Senin (09/09/2024).

Ngopi bareng menuju Pilkada 2024 dengan damai ini melibatkan beberapa nara sumber diantaranya Pj Bupati Belitung Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho S.E, M.M S Kapolres Belitung ,Kemenag Belitung,Dan banyak lagi unsur forkompimda.

Ketua DPRD Belitung Ansoridalam laporannya menyampaikan ngupi Kun Dewan 2024 ini Dengan Bertujuan agar damai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Pilkada serentak tahun 2024 yang aman dan damai dalam mewujudkan tatanan demokrasi yang berkualitas.

Sebagai Salah Satu Forkopimda yang diundang dalam kegiatan tersebut Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho S.E ,M.M menjelaskan bahwa kesiapan aparat keamanan TNI-Polri dalam PILKADA Serentak 2024 sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional, untuk itu kerjasama dan sinergi TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif akan menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil.

Lanjut Dandim, keterlibatan stakeholder dan peran pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran politik masyarakat sebagai warga negara akan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka tercapainya tujuan nasional dan sistem politik yang benar-benar demokratis, stabil, dinamis, efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0414/Belitung menegaskan kembali personel TNI memiliki tugas untuk membantu pemerintah dan kepolisian menjaga keamanan dan kelancaran selama rangkaian Pemilu dilaksanakan. Oleh karena itu Netralitas TNI dalam PILKADA SERENTAK 2024 sudah final dan tidak dapat ditawar,” tegas Dandim.

 

 

 

 

(Pendim 0414/Belitung)