September 19, 2024

Cooling System, Personel Polres Kobar Aktif Berikan Bantuan Untuk Masyarakat

KOTA WARINGIN BARAT – KALTENG, MB1 II Polres Kobar – Seolah tanpa kenal henti, personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan giat sambang dan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kec. Arut Selatan, Kab. Kobar.

Seperti yang dilakukan oleh personel Bagren dan Polsek Arsel dengan turun langsung menyapa dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan lansia secara door to door.

Terpisah, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, terutama kepada warga yang membutuhkan perhatian khusus.

“Kegiatan sambang dan bansos untuk mendengar langsung keluhan dan kebutuhan warga. Kami berusaha hadir untuk memberikan dukungan, baik moral maupun materi, kepada mereka yang memerlukan,” ujar Kapolres.

Sumarni salah satu lansia yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarganya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga yang kurang mampu.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di lingkungan Kab. Kobar,” tutup Kapolres.

 

 

 

 

(Mustakim/Nasir)