September 19, 2024

Sat Brimob Polda Kep. Babel Hari Ini Laksanakan Upacara Tradisi Pensucian Tunggul Batalyon A dan Batalyon B

BANGKA TENGAH, MB1 II Laksanakan Upacara Tradisi didalam tubuh Sat Brimob yaitu Upacara tradisi pensucian Tunggul Batalyon A dan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kep. Babel, Satya Anta Badhama dalam rangka HUT ke-65 Pelopor tahun 2024. Upacara dilaksanakan di Mako Brimob Polda Kep. Babel, Sabtu (14/09/2024).

Acara syukuran dimulai dengan pemutaran video Sejarah Pelopor. Kemudian Komandan Satuan Brimob, Kombes Pol. Esty Setyo Nugroho, S.I.K. melaksanakan prosesi pemotongan tumpeng. Kemudian tumpeng diberikan kepada anggota Batalyon A Pelopor yang berprestasi.

Setelah itu, bedo’a bersama dan anggota dapat menyantap makanan. Acara semakin meriah dengan adanya hiburan dari Barracuda Band Brimob.

Sejalan dengan itu, Batalyon B Pelopor turut melaksanakan acara syukuran yang diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor, Cerucuk, Tanjungpandan.

Giat tersebut dipimpin oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor selaku inspektur upacara. Pada upacara tersebut, Danki melakukan prosesi pensucian tunggul Batalyon B Pelopor. Upacara yang diikuti oleh personel Batalyon B Pelopor berlangsung secara khidmat.

Upacara tradisi merupakan simbol rasa kebanggaan terhadap satuan dan sebagai momentum bagi anggota untuk menghormati dan mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan serta para pendahulu pendiri pelopor Korps Brimob Polri.

 

 

 

 

(RED MB1)