September 19, 2024

Perbakin Beltim Gelar Kejuaraan Menembak

BELITUNG TIMUR, MB1 II Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) Kabupaten Belitung Timur menggelar Kejuaraan menembak terbuka se Pulau Belitung. Kejuaraan akan berlangsung 21-22 September 2024 di Lapangan Tembak Komplek Olahraga Terpadu Damar, Rabu (18/09/2024).

Ketua Pelaksana Kejuaraan, Supardi menyatakan lomba dibuka untuk dua kategori yakni pelajar dan umum. Nomor lomba untuk pelajar terdiri dari 10 meter per/pompa, Tiga Posisi Pre Charge Peneumatic (PCP) 33 meter, Multirange 18-41 meter PCP dan Benchrest 25 meter.

“Untuk umum, kita hanya pertandingkan tiga nomor, yakni Tiga Posisi Pre Charge Peneumatic (PCP) 33 meter, Multirange 18-41 meter PCP dan Benchrest 25 meter,” ungkap Supardi saat Rapat Persiapan di Warkop77 Desa Kurnia Jaya Manggar.

Pendaftaran sudah dibuka saat ini. Untuk biaya pendaftaran bagi pelajar gratis. Namun saat pendaftaran ke dua atau daftar ulang akan dipungut biaya Rp. 10.000.

“Untuk umum biaya pendaftaran Rp20.000. Maksimal daftar ulang baik untuk pelajar dan umum hanya dua kali. Untuk pendaftaran kita buka langsung di lokasi pada 21-22 September sesuai kelas yg dilombakan,” jelas Supage sapaan Supardi.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan di Dinas Kesehatan Kabupaten Beltim ini menyatakan meski terbuka untuk warga di Kabupaten Belitung dan Beltim, namun seluruh peralatan wajib dibawa oleh masing-masing peserta.

“Saat pertandingan nanti kelas untuk putra-putri akan berbeda. Khusus untuk non atlet kita juga akan memberikan hadiah tambahan bagi peraih nilai terbaik,” tambah Supage.

 

 

 

 

(RED MB1)