September 19, 2024

Personel Polres Belitung Lakukan Pengamanan Hingga Pengawalan

BELITUNG, MB1 II Polres Belitung menerjunkan personel dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawalan Logistik Pilkada tahun 2024 di pelabuhan Pelindo Tanjung Pandan, Belitung, Selasa (17/09/2024).

Dalam pengamanan tersebut di pimpin oleh Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Deddy Nuary, S.H., S.I.K.

Pergeseran logistik tersebut sebanyak 612 kotak suara untuk Pemilihan Kepala Daerah secara serentak dari Pelabuhan Pelindo II Tanjungpandan menuju Gudang Logistik, Belitung yang di kawal ketat oleh Personel dari Porsonel Polres Belitung.

Dalam kesempatan ini, Deddy Nuary mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan tersebut dilalukan dengan tujuan untuk memastikaan keamanan dan kelancaran pada saat pendistribusian logistik kotak suara Pilkada Serentak 2024.

“oleh karenanya, ia minta kepada personel untuk melaksanakan tugas pengamaman dan pengawalan secara maksimal mengingat sangat pentingnya logistik Pilkada,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Deddy Logistik Pilkada tersebut diangkut melalui jalur laut dari jakarta menggunakan KM Salvia menuju Tanjung Pandan dan selanjutnya akan dilaksanakan pengawalan menuju Gudang Logistik Pilkada bertempat di Gor Tanjung Pandan.

Untuk itu, ia menjamin kemananan dan kelancaran dalam proses pergeseran Kota suara tersebut yang di kawal oleh Personelnya hingga ke tempat tujuan Gedung Logistik Belitung.

“Pengamanan dan pengawalan logistik pemilu tersebut sebagai bentuk nyata Polri dalam mendukung kesuksesan jalanya Pilkada serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung serta memastikan Kamtibmas selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

 

 

(RED MB1)