September 19, 2024

Pemdes Mampir Salurkan Bantuan PMT bagi Balita Stunting Tahap I, Percepatan Penurunan Stunting

CILEUNGSI BOGOR, MB1 II Pemerintah Desa Mampir Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Paket Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita stunting. Penyaluran bantuan tahap I ini dilaksanakan di aula kantor Desa Mampir, Selasa, (30/04/24)

Bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) disalurkan kepada 61 balita stunting, yang ada di wilayah desa mampir.

Dikky Wahyudi, selaku Kesra pemdes Mampir mengatakan Dalam rangka mendukung pencegahan dan percepatan penurunan stunting, diberikan bantuan PMT yang disalurkan kepada Balita penerima stunting ini berupa 1 kg telur ayam dan 1 kg daging ayam.

Untuk bantuan yang disalurkan, kata Dikky, dapat menunjukkan surat undangan dan membawa e-ktp dan Kartu Keluarga (KK).

“Semoga dari bantuan ini bisa membantu agar balita mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga jadi balita yang sehat dan cerdas” ujar Dikky Wahyudi.

Sambungnya, Langkah ini diharapkan dapat memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi balita stunting yang ada di desa Mampir, sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan mereka.

“Bantuan diberikan langsung oleh Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (BGR) Logistik Indonesia, untuk disalurkan ke 61 balita stunting,” ujar Dikky.

Dikky juga mengatakan Dalam upaya mencegah stunting, penting bagi setiap orang tua untuk memahami pentingnya konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi setiap hari.

“Makanan sehat dan bergizi merupakan kunci utama dalam mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan anak yang optimal. Oleh karena itu, mari bersama-sama memastikan bahwa setiap anak di desa Mampir mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk masa depan yang lebih baik.

“Ayo, cegah stunting dengan mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi tiap hari. Cegah stunting itu penting,” ajak Dikky kepada seluruh warga Desa Mampir

 

 

(Martin)