September 20, 2024

Polres Bangka dan Polsek Jajaran Berikan Pengamanan Kepada Masyarakat Yang Beribadah Perayaan Kenaikan Isa Almasi

SUNGAILIAT, MB1 II Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan kenyamanan dalam beribadah, Polres Bangka dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan dalam rangkaian peringatan Kanaikan Isa Almasi, bertempat di 28 gereja yang berada di wilayah hukum Polres Bangka. Kamis (9/5/2024).

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh 100 Personel gabungan Polres Bangka dan Polsek Jajaran.

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Akp Zulkarnain mengatakan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah saat merayakan kenaikan isa almasi.

“kegiatan ini merupakan upaya pihak kepolisian khususnya Polres Bangka dan Polsek jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan nyaman”, ujar Akp Zulkarnain.

Selain melakukan Pengamanan terhadap gereja-gereja yang melakukan ibadah perayaan kenaikan isa almasi, Polres Bangka dan Polsek Jajaran juga melakukan Patroli secara rutin untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Bangka menghimbau kepada Masyarakat untuk bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan, serta melaporkan sesegera mungkin segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat.

“Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan peringatan Wafat Isa Almasih berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan yang merugikan”, jelas Kasi Humas Polres Bangka.

 

 

 

(Syamsul Bahri)