September 20, 2024

SD Negeri 01 Dan SD Negeri 51 Manado “Hari Ketiga UAS Tidak Ada Kendala, Berjalan Lancar”

KOTA MANADO – SULUT, MB1 II  Kepala SD Negeri O1 Manado Jouke Irene Mandagi ,S.Pd. saat ditemui awak media Bhayangkara satu mengatakan peserta ujian kelas VI yang ikut ambil bagian dalam ujian akhir sekolah (UAS) tahun ajaran 2023 – 2024 untuk SD Negeri 01 Manado ada 51 siswa, menggunakan 3 ruangan.

Kemudian, sambung Kepsek, untuk soal dan jawaban sistem manual, Ketua panitia adalah guru di sekolah ini, Yance Paat pada hari pertama UAS ada satu siswa sakit, namun pada hari kedua dan ketiga UAS sudah masuk.

“Siswa yang sakit tersebut ada UAS susulan,  kemudian untuk pengawasannya dari semua guru di sekolah ini yang telah dijadwalkan, dan juga Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Manado.

” Sangat proaktif untuk monitoring sehingga pada hari pertama UAS, Senin (13/5/2024) kunjungan dari pengawas membidangi Agama selanjutnya pada hari kedua UAS Selasa (14/5/2024) kunjungan dari Kabid SD Cristin Natalia Takalao Sth M.Th.,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepsek yang familiar dengan insan pers, “intinya kami pihak sekolah berupaya agar UAS ini berjalan aman dan lancar, selain itu kami terus mengingatkan agar peserta ujian untuk tetap semangat dan jaga kesehatan, sambil giat belajar agar mendapat nilai bagus,” Terang Kepsek.

Senada juga diutarakan oleh kepala SD Negeri 51 Manado, Rabu, (15/5/2024, Rosma Ontalu S,Pd., Peserta ujian kelas VI ada 18 siswa menggunakan 2 ruangan. Kemudian untuk soal dan jawaban sistem manual.

“Mengingat ada sebagian siswa yang tidak memiliki HP Android,” ujarnya.

Sambungnya, Pengawas dari tenaga pendidik di sekolah ini sesuai jadwal dan pembelajaran yang di uji hari ketiga ialah,  matematika dan IPS.

“intinya kami selaku tenaga pendidik berharap peserta ujian tetap semangat dan sehat sehingga berakhirnya ujian akhir sekolah ( UAS ) tidak ada kendala berjalan aman dan lancar.” Jelas kepsek menutup perbincangan.

 

 

 

(Johanis)