September 21, 2024

Kapolres Belitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2024

BELITUNG, MB1 II Polres Belitung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Belitung AKBP Deddy Dwitiya Putra, S.H., S.I.K., di Halaman Depan Mapolres Belitung, Senin (15/07/2024).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-indonesia dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Kepolisian terpusat tahun 2024 serta untuk mengetahui jumlah kuat personil serta peralatan yang digunakan dalam Operasi Patuh Menumbing 2024, dalam upacara gelar Pasukan ini juga Kapolres melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Patuh Menumbing 2024.

Dalam amanat dari Kapolda Kep. Babel yang dibacakan dihadapan seluruh personil yang mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing ini, Kapolres Belitung mengatakan “kita melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Patuh Menumbing 2024 selama 14 hari terhitung hari ini tanggal 15 sampai 28 Juli 2024.

Selain itu juga Kapolres Belitung AKBP Deddy Dwitiya Putra, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa Operasi Patuh Menumbing 2024 ini memprioritaskan kegiatan dikmas lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan,” ujar kapolres.

Adapun target dan sasaran operasi lainnya antara lain : meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara; menurunkan angka kecelakaan; meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi/ umum.

Dalam Apel tersebut di hadiri antara lain, Wakapolres Belitung, Pju Polres Belitung, Sekda Kabupaten Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Dandim 0414/Belitung, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Detasemen B Pelopor, Subdenpom Belitung Dan Para Undangan lainya.

Selain itu, Kapolres Belitung meminta jajarannya untuk menjalin sinergi dengan instansi terkait dan tetap melaksanakan tindakan simpatik, humanis, tegas, serta memberikan edukasi berlalu lintas kepada masyarakat.

“Ini untuk menciptakan polri yang presisi dalam melaksanakan operasi patuh dengan kemampuan yang prediktip, responsif, transparan, dan berkeadilan dalam tindakan kepolisian,” tutup kapolres Belitung.

 

 

 

 

(ANDI.M)