September 21, 2024

70 Personil Di Turunkan Kepolisian Resor Bangka Pengamanan Ibadah Sembahyang Rebut

SUNGAILIAT – MB1 || Kepolisian Resor Bangka turunkan 70 personil dalam pengamanan ibadah Sembahyang Rebut (Chiat Ngiat Pan), bagi masyarakat keturunan Tionghoa di Kabupaten Bangka. Kamis (31/8/2023).

Pengamanan dilakukan di beberapa klenteng di Sungaialiat seperti Kwen Tie Miaw Pasar Sungailiat , Darma Bhakti Parit 4 kuday, Jaya Bhakti Desa Rebo, Kung Ciong Lubuk kelik dan Amal Bhakti Jalan Laut Sungailiat. Rabu (30/8/2023).

Selain di wilayah kota Sungailiat, pelaksanaan pengamanan juga dilakukan wilayah Polsek Jajaran Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ayu Kusuma Ningrum, S.I.K., mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan sebagai pelayanan kepolisian kepada masyarakat

“Ini merupakan bentuk Pelayanan Polres Bangka kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sembahyang rebut khusus masyarakat yang beragama khonghucu,” ujar Kompol Ayu Kusuma Ningrum.

Selain itu kegiatan pengamanan bertujuan memberikan rasa aman serta menciptakan situasi yang kondusif, saat pelaksanaan ibadah berlangsung.

“ kita lakukan Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta situasi kondusif, bagi masyarakat yang beribadah.” jelas Kompol Ayu Kusuma Ningrum.

 

 

(Syamsul Bahri)