September 21, 2024

Pasangan Elly Lasut Dan Michaela Paruntu , Kembali Dapatkan Dukungan Dari PKS Di Pilkada Sulut

SULAWESI UTARA, MB1 II Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu kembali mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di kantor DPP PKS, Jakarta Rabu, 7-8-2024, hal tersebut di katakan oleh Ketua Umum Relawan REEL’S Sulawesi Utara Cristian Tolloh kepada awak media ini Kamis (8/8/2024).

Senada juga diungkapkan oleh sekretaris DPC Partai Demokrat Kotamobagu Denny Mokodompit, bahwa Penyerahan Surat Keputusan (SK) merupakan dukungan penuh PKS kepada pasangan Lasut-Paruntu diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Hal yang sama diucapkan oleh Steivenly Manopo, warga Ponompian Bolaang Mongondow untuk Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulut 27 November 2024 akan datang, “kita pe pilihan E2L – MEP jo” pemimpin yang benar-benar di cintai rakyat.” ujarnya.

Sembari menambahkan dalam penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlihat suasana bahagia ketika Elly Lasut yang di dampingi Putri tercinta Hillary Brigitta Lasut bersama pasangan Calon Wakil Gubernur Michaela Paruntu beserta beberapa pengurus DPD Partai Demokrat dan Partai Golkar Sulut saat menerima SK yang langsung di berikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di dampingi Jajaran Pengurus DPP PKS. Saya optimis E2L dan MEP akan melenggang mulus dalam pilkada Sulut .” jelas Steivenly Manopo.

Sementara itu Politisi Partai Golkar sekaligus Ketua DPD II Golkar Bolmong Aditya Didi Moha (ADM) mengatakan sosok Elly Engelbert Lasut yang saat ini menjabat sebagai Bupati Talaud dikenal dengan berbagai terobosan dan program inovatifnya di bidang pembangunan daerah. Dengan keberhasilannya membangun Talaud nama Elly Lasut semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Sulut, hal ini terbukti dari berbagai Lembaga Survei Nasional nama E2L terus menempati posisi teratas meninggalkan jauh para calon-calon lainnya.

Selain itu pasangan Calon Wakil Gubernur Sulut, Michaela Elsiana Paruntu, yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Minsel ini di kenal sebagai seorang Politisi Muda Sulut yang juga aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, sosial, adik dari Ketua DPD I Golkar Sulut Christiani Eugenia Paruntu (CEP) yang merupakan Anggota DPR RI terpilih diharapkan dapat membawa perspektif baru dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Dengan bertambahnya dukungan kendaraan politik dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini E2L dan MEP merupakan pasangan yang saat ini telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS dengan jumlah kursi DPRD 13 kursi dan telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada Sulut 2024”, tandasnya.

Kendati demikian, dukungan dari PKS ini menjadi dorongan besar bagi pasangan Lasut-Paruntu dalam persiapan mereka menghadapi pemilihan Gubernur mendatang.

“Dengan SK ini, mereka siap melangkah lebih jauh dalam mewujudkan cita-cita untuk memajukan Sulawesi Utara sebab pemilihan Gubernur 2024 akan menjadi ajang penting bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kemajuan secara merata. Dengan dukungan dari PKS tentunya akan meraih kepercayaan dan dukungan dari masyarakat untuk memimpin Provinsi Sulawesi Utara pasalnya kedua figur pemimpin ini memiliki jiwa membangun serta sikap sosialnya sangat tinggi.” pungkas Panglima Relawan Nasional Bogani Aditya kepada awak media.

 

 

 

 

(Oldy Sumilat, SE)