September 21, 2024

Jumlah Partispasi Peserta Lomba Gerak Jalan Di Kabupaten Beltim Meningkat

BELITUNG TIMUR, MB1 II Sebanyak 253 regu Gerak Jalan tingkat SD/MI dan SMP/MTS mengikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu dalam rangka Peringatan HUT ke-79 RI di Kabupaten Belitung Timur, Rabu (14/08/2024).

Jumlah partisipasi ini meningkat dibanding tahun lalu. Di mana di tahun 2023 lalu hanya diikuti oleh 200 regu.

Tahun ini lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI diikuti oleh 154 regu, yang terdiri dari 78 regu putra dan 76 regu. Sedangkan tingkat SMP/MTS diikuti oleh 99 regu yang terdiri dari 50 regu putra dan 49 regu putri.

Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar mengapresiasi peningkatan jumlah peserta lomba gerak jalan. Bahkan di tengah kondisi ekonomi sekarang ini, minat masyarakat tetap tinggi untuk memeriahkan HUT ke-79 RI.

“Alhamdulillah antusias peserta terutama yang dari sekolah-sekolah sangat tinggi. Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh sekolah yang sudah berpartisipasi,” ucap Khairil saat di Panggung Kehormatan di Taman Segitiga Kota Manggar.

Mantan Camat Simpang Pesak ini mengakui meski dari segi penampilan peserta beragam, namun semuanya merupakan bentuk hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikan.

“Ada yang pakai baju baru, sepatu baru ada yang tidak. Semua itu bukan keharusan atau penilaian, yang terpenting adalah semangat mereka untuk ikut memeriahkan HUT RI ini,” ujar Khairil.

Sebagai bentuk apresiasi, Wakil Bupati, Forkopimda serta pimpinan OPD yang hadir juga selalu memberikan penghormatan dari atas panggung. Sesekali juga tampak memberikan aplaus untuk menambah semangat peserta.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, start lomba dimulai dari Lapangan Taruna Desa Lalang Kecamatan Manggar. Kemudian melalui jalan Gajah Mada terus hingga ke Jalan Sudirman menuju ke Pusat Perbelanjaan Puncak dan berakhir di Lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya Manggar.

 

 

 

 

(ANDI.M)