September 21, 2024

Lsm Kaliber Distrik 04 Kab Bogor Apresiasi Pelaksana Kegiatan Siap Mengganti Standar SNI Pembangunan RMU Infrastruktur Pendukung Kemandirian Pangan 2024

TANJUNGSARI – BOGOR, MB1 II Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm) Kaliber Indonesia Bersatu Distrik 04 Kab Bogor mengapresiasi kinerja profesional pihak CV. AUGUSTA selaku pelaksana dalam pembangunan Rice Milling Unit (RMU) pada sub kegiatan penyediaan Infrastruktur Pendukung Kemandirian Pangan lainya tahun 2024.

Terpantau awak Mediabhayangkarasatu.com di lapangan, Anggota Lsm Kaliber Distrik 04 Kab Bogor yang dipimpin Ketua Wawan Gunawan, terus memantau perkembangan pembangunan lumbung padi yang berlokasi di Kelompok Tani Saluyu 2 Desa Tanjungrasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, pada Kamis, (15/08/24).

“Kita apresiasi gerak cepat pihak pemborong atas pemantauan dan temuan dari investigasi kami selaku kontrol sosial, dan itu kita acungi jempol,” ujar Wawan Gunawan.

Menurut Ketua Lsm Kaliber Distrik 04 Kab Bogor yang satu ini, seharusnya pihak pelaksana, kontraktor atau pun pemborong jasa yang mengelola uang negara menjadi fisik bangunan apapun, harus siap dikritik dan harus siap juga membenahi kritik tersebut.

“Jadi kritik dari lembaga sosial kontrol seharusnya tidak diabaikan, melainkan di terapkan menjadi kritik membangun. Yang pada akhirnya adanya perubahan,” pungkas Wawan.

Kendati demikian, dirinya sangat mengapresiasi langkah pihak pemborong yang dengan cepat mengganti baja ringan yang sebelumnya tidak standar SNI menjadi standar SNI.

“Langkah tersebut sudah bagus dan memang harus begitu agar kedepan tidak terjerat permasalahan yang lebih sulit dan pelik,” terangnya.

Wawan berpesan kepada setiap para penyedia barang dan jasa yang mengelola dana pemerintah agar bekerja secara profesional, karna bagaimana pun juga segala sesuatu bentuk pelanggaran akan adanya dikenakan sangsi.

“Sampai detik ini kami Lsm Kaliber Distrik 04 Kab Bogor terus memantau dan mengikuti perkembangan di lokasi, dan penilaian kami harus sesuai progres sesuai rencana anggaran biaya yang disiasat pemerintah Kabupaten Bogor agar segala macam jenis fisik infrastruktur dikerjakan dengan hasil yang baik dan bagus,” tutup Wawan Gunawan Ketua Lsm Kaliber Distrik 04 Kab Bogor kepada MB1.

 

 

 

(Red MB1)