September 21, 2024

Pemdes Sadeng Kolot Adakan Sosialisasi Bangkeu Infrastruktur Desa Tahun Anggaran 2024

LEUWISADENG, BOGOR, MB1 II Acara Sosialisasi Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa tahun 2024, Desa Sadeng Kolot Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor dilaksanakan di majlis Taklim Sindang Wangi, pada Jumat, (16/8/2024) hadir dalam acara tersebut diantaranya, Muspika kecamatan, Kades dan Staff, ketua BPD dan Anggota, LPM, ketua TPK dan Anggota, para ketua RT-RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pemuda Katar.

Sambutan pertama kades Mamat Rahmat, yang memaparkan tentang rencana pembangunan meliputi Jalan Desa Hotmix dengan Panjang : 1220 M, Lebar : 2,5 M, yang berlokasi di jalur Kampung Sindang Wangi – Suka Rakyat Rt. 01/05. dan juga pembangunan TPT dengan Panjang 350 M, dan Tinggi 2 M.

“Dan untuk jelasnya akan terinci dalam papan proyèk. karena akan dimulai pelaksanaannya hari pada Senin (19/8/2024),” Ucap kades

Selanjutnya sambutan kedua oleh pemerintah kecamatan yang diwakili oleh Sekcam Masturo, S.Ip. Dalam sambutannya, bahwa adanya Anggaran dari Pemerintah ini harus di laksanakan karena Bankeu sudah cair maka harus bersama-sama guyub semua warga masyarakat untuk membangun.

Adapun harapan kedepannya, yang tadinya tidak masuk mobil maka dengan ada Bankeu harus masuk mobil dan ini perlu di apresiasi oleh kita semua, dan apabila pembangunan sudah jadi maka masyarakat harus bersama merawatnya, ujar Sekcam Masturo.

Sambung Kasie Ekbang Kecamatan Roro, mengatakan bahwa Realisasi Anggaran Bankeu 2024 sebesar 60 persen, dari Anggaran Samisade sebesar Rp. 1 Miliar.

“Dengan Anggaran yang sudah cair ini, maka pekerjaan harus selesai 75 persen, Maka diajukan kembali untuk tahap kedua, oleh karenanya masyarakat harus memanfaatkan dengan baik Anggaran ini,” Ucapnya Kasie Ekbang kecamatan Roro.

Sedang ketua BPD Mahrudin, menyampaikan bahwa program ini lanjutan dari Program Tahun yang lalu, sehingga Jalan ini bisa dilalui oleh kendaraan baik mobil dan motor.

“Dan ini bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Desa sehingga jalan di Kampung sindang wangi Rt. 01/05 agar Jalan ini harus dipelihara sehingga tetap utuh,” ujarnya

Ketua BPD berharap masyarakat bersatu padu untuk memajukan Desa Sadeng Kolot, agar kedepannya menjadi Desa maju.

Akhir acara Sosialisasi ini di tutup dengan Do’a dan dipimpin oleh KH. Pantoni.

 

 

 

(Mustakim)