September 21, 2024

Ini Harapan Burhanudin Di Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia

BELITUNG TIMUR, MB1 II Bupati Belitung Timur, Burhanudin menyampaikan harapannya sebagai anak bangsa untuk kemajuan Indonesia pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Hal ini diungkapkannya setelah melaksanakan Pelarungan Bunga dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 79 RI di Pelabuhan ASDP Manggar, Sabtu (17/08/2024).

“Sebagai penyelenggara negara teruslah untuk memotivasi dan menanamkan nilai kebangsaan pada generasi muda kita, karena apapun yang terjadi kedepan apabila pondasi kebangsaan dari nilai-nilai ideologi negara kita Pancasila, dasar konstitusi negara Undang-undang Dasar 1945 dan semboyan bangsa kita Bhineka Tunggal Ika tidak mampu dipahami secara utuh oleh generasi muda kita saat ini maka bangsa kita akan porak-poranda,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Aan berujar generasi muda harus terus dibina,dan sebagai penyelenggara negara harus menginplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena era globalisasi dan teknologi dengan handphone ditangan generasi muda, berita hoax dimana-mana dapat memecah belah bangsa dengan isu dan fitnah. Isu dan fitnah yang dengan mudah tersebar tanpa filterisasi menjadi awal untuk memecah belah antar kita,” sambungnya.

Dirinya menekankan bahwa bangsa Indonesia bangsa yang majemuk, suku bagsa,agama, adat-istiadat kita berbeda-beda tapi dalam kebhinekaan bisa Bersatu.

“Bahwa sebagai bangsa yang besar pondasinya harus kuat, persatuan bangsa ini harus terus diperjuangkan menuju Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

 

 

 

(TIM MB1)