September 21, 2024

Desa Mekar Sari Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi Jawa Barat merayakan HUT RI ke 79

SAGARANTEN – JAWA BARAT, MB1 II Desa Mekarsari kecamatan Sagaranten memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke 79 Senin 2024 dengan beragam kegiatan dari mulai tgl 23 Agustus sampai dengan 26 agustus, acara tersebut sangat meriah.

Ketua panitia PHBN desa Mekarsari Muksin menyampaikan terlaksananya acara PHBN ini tentunya berkat dukungan dari lapisan warga masyarakat desa Mekarsari yang begitu antusias mendukung dalam acara kegiatan PHBN tersebut.

Acara ini mulai tgl 23 dengan perlombaan perlombaan yang diadakan oleh panitia serta di ikuti oleh masyarakat dari mulai anak-anak, dewasa, ibu dan bapak-bapak, kegiatan ini sungguh sangat seru dan sangat meriah,

Hari kedua tgl 24 diadakan acara perlombaan keagamaan seperti lomba adzan, lomba tabligh, tahfid yang diikuti oleh anak-anak dan lomba Kosidah diikuti dari empat kedusunan, dari mulai dusun Ciguyang, dusun Cisagu, dusun Ciseureuh, dusun Cibengang.

Puncak kegiatan hari ini Senin 26 dengan acara siang ini perlombaan dongdang dari tiap – tiap kedususan dan malam hari diadakan tagbligh akbar, acara puncak hari ini dihadiri oleh porkopimcam kecamatan sagaranten dari kecamatan diwakili oleh sekmat Agus Surya Atmadja yang menyambut dongdang dari tiap tiap kedususan.

Lanjut ketua panitia Muksin mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat,lembaga lembaga masyarakat desa Mekarsari atas dukungan kerjasamanya untuk menyukseskan suksesnya acara kegiatan PHBN desa Mekarsari,” tuturnya.

Kepala desa Mekarsari Asep menuturkan bahwa acara PHBN ini terselenggara berkat dukungan dari seluruh warga masyarakat Desa Mekarsari, yang mana sangat antusias mendukung terselenggaranya acara ini.

Desa Mekarsari dalam PHBN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sesudahnya, tahun ini acara dari mulai tgl 23 dan puncaknya acara hari ini tgl 24, puncak acara malam nanti dengan tabligh akbar.

“Alhamdulillah acara PHBN ini didukung sepenuhnya oleh MUI, DMI desa Mekarsari,saya selaku kepala desa mengucapkan banyak terimakadih kepada lembaga lembaga desa Mekarsari, BPD, LPM, PKK, MUI, DMI, desa Mekarsari,” ujarnya.

Berkat dukungan kerjasama yang baik Alhamdulillah acara PHBN terselenggara dengan baik dan lancar,terimakasih juga kepada porkopimcam kecamatan sagaranten yang menghadiri acara PHBN di desa Mekarsari.

“Saya sampaikan juga, kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia ini berkat perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang melawan para penjajah, kita sebaiknya mendoakan para pahlawan perjuangan,semoga para pahlawan kemerdekaan ada dalam syurganya Allah swt,” imbuhnya.

Sekmat Sagaranten Agus menambahkan,saya memberikan apresiasi kepada desa Mekarsari dalam acara PHBN ini,yang begitu meriah,itu salah satu bentuk menunjukan cinta tanah air,negara kesatuan Republik Indonesia ,sekali merdeka tetap merdeka,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Nur)