September 20, 2024

Polres Muba Lakukan Koordinasi Jelang Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup di KPU

MUSI BANYUASIN, MB1 II Menjelang pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Musi Banyuasin, pada pilkada 2024, pada hari Selasa (27/08/2024) Kabag Ops Polres Muba Kompol Toni Arman SH. dengan didampingi oleh beberapa Pejabat utama Polres Muba mendatangi Kantor KPU Kabupaten Musi Banyuasin guna melakukan koordinasi terkait kegiatan pengamanan .

Direncanakan pada hari Rabu (28/08/2024) ada 2 pasangan calon yang akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Muba di kantor KPU Kabupaten Muba yaitu Pasangan Calon H.M. Toha SH – Kyai Rohman dan pasangan calon Ir. Hj. Luciyanti SE – Dr. H. Saparuddin SH.MH.

Pasangan calon H.M. Toha SH – Kyai Rohman sementara didukung oleh 6 partai yaitu Partai PKB , Nasdem, Demokrat, PSI, PBB, dan Garuda, sedangkan pasangan calon Ir Hj.Luciyanti SE – Dr. H. Saparuddin SH. MH sementara didukung oleh 8 Partai, yaitu Partai Golkar, Gerindra, PKN, PKS, PAN, HANURA, GELORA dan PPP.

Saat dibincangi tribratamubanews Kabag ops. Kompol Toni Arman yang juga sebagai Karendal ops (Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasional) dalam operasi Mantap Praja 2024 ini menjelaskan bahwa untuk memastikan pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berjalan tertib dan aman, hari ini Selasa (27/08/2024) kami bersama-sama beberapa Kasatgas operasi mendatangi kantor KPU Kabupaten Muba.

Kami berkoordinasi dengan komisioner KPU terutama untuk melihat sampai sejauh mana persiapan yang telah dilakukan, karena besok ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri, hal ini penting bagi kami terutama untuk mempersiapkan personil polri yang melakukan tugas pengamanan di kantor KPU, sehingga potensi timbulnya gangguan keamanan dapat diminimalisir sejak dini. Jelasnya.

Terpantau dilapangan tampak di kantor KPU Kabupaten Muba telah mempersiapkan diri, hal ini dapat dilihat dengan pengaturan tempat yang telah ditata sedemikian rupa.

 

 

 

 

(Indra)