September 21, 2024

Pengawas Proyek APBD Milyaran Rupiah Kabupaten Bekasi Tidak Ada Pengawasan Diduga Akan Rampok Uang Rakyat Bersama Pelaksana

KABUPATEN BEKASI, MB1 II Proyek pengecoran jalan yang berlokasi di Kp Cabang Dua Desa Lenggahsari Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi dengan panjang (775) sumber anggaran APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024 Dengan nilai 2.919 206. 090. 00 (dua miliar sembilan ratus sembilan belas juta dua ratus enam ribu sembilan puluh rupiah) telah menjadi sorotan warga sekitar. Pasalnya, dalam pelaksanaan proyek tersebut menjadi makanan empuk bagi oknum Kontraktor.

Ada dugaan kuat konsultan-pengawas Ucing-ucingan tidak terlihat di lokasi saat pengecoran berlanjut, diduga berpotensi Rampok Uang rakyat Berjamaah, pada Selasa, (27/08/24)

Warga sekitar inisial W (45th) berkomentar kata dia, “Sangat disayangkan saat pengecoran berlanjut pengawas dan konsultan tidak ada di lokasi,” ujarnya

“Saya menduga Mereka berjamaah dengan kontraktor Akan rampok uang kami uang rakyat,” ucapnya W kepada awak media.

Dan yang lebih parah lagi, masih Kata Narasumber (W) Pengecoran dimulai saat warga tidur.

“nunggu sepi. warga pada tidur baru kegiatan cor,” Cetus W pada media.

Ditempat yang sama, ketua RW 04. Kp Cabang Dua Biasa disapa wakil Endi, kata dia “Saya sering berkomunikasi atau bertanya dengan konsultan Via WhatsApp Soal Ofritan.

“Konsultan menjawab. Iya pak nanti saya suruh pelaksana agar membobok beton coran yang lama supaya nyatu. Jawab konsultan kepada saya,” ujarnya Endi menirukan kata Konsultan.

“Namun pelaksana membandel sampai pengecoran mulai malam ini. Tidak dilaksanakan membobok coran yang lama. Dan saat pengecoranpun sekarang pengawas konsultan tidak terlihat di lokasi ada apa? saya juga tanda tanya, kaya Ucing-ucingan mereka dengan pelaksana,” ujarnya,

“Konsultan saat di hubungi Via WhatsApp. Infonya belum jelas, jadi apa gak nya ngecor malam ini. Jam 12 baru ada info Loding dari pelaksana bang,” ucapnya kepada awak media.

 

 

 

 ( KSMN,CB.BKSI)