September 20, 2024

Walikota Manado Andrei Angouw Kunker ke SMP Negeri 1 Manado, Buka Pelaksanaan ANBK

KOTA MANADO – SULUT, MB1 II  Walikota Manado Andrei Angouw, Kunjungan kerja (Kunker) Ke SMP Negeri 1 Manado dalam rangka membuka pelaksanaan Nasional berbasis Komputer ( ANBK) pada hari , Senin (9/9/2024) pagi.

Saat membuka ANBK, Wali Kota Andrei Angouw didampingi Kepala SMP Negeri Satu Manado, Drs Salmon C. Rosang, MM bersama dengan jajaran Guru.

Disampaikan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw, pelaksanaan ANBK di semua sekolah merupakan program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek ) melalui pusat Asesmen Pendidikan (pusmendikbud). kemudian.

“Tujuan pelaksanaan ANBK ini, untuk mengevaluasi mutu pendidikan yang dijalankan oleh masing-masing sekolah,” kata walikota.

Kepada para siswa, Walikota Manado mengucapkan selamat mengikuti kegiatan ANBK tahun 2024.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, saya berharap adik-adik bisa mempersiapkan diri dan tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti ANBK dengan maksimal.” Ujarnya

Ditempat yang sama , Kepala) SMP Negeri Satu Manado Drs Salmon C Rosang, MM mengatakan untuk SMP Negeri satu ada 45 siswa yang mengikuti ANBK tersebut.

“Khusus untuk jenjang SMP, diperuntukan siswa kelas 8 yang dipilih secara acak oleh pemerintah. Tujuannya agar siswa dapat merasakan perbaikan pembelajaran ketika masih berada di sekolah tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut di tuturkan oleh kepsek bahwa mutu pendidikan itu dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar, seperti mengukur kompetensi literasi, numerasi siswa.

“Selain itu , terdapat penilaian yang berkualitas untuk proses belajar mengajar dan di satuan pendidikan,” kata kepsek

Perlu diketahui, tambah kepsek bahwa ANBK SMP ini merupakan asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semi daring. Bahkan, sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.” Ujarnya.

 

 

 

 

(Johanis)