September 19, 2024

Ketua Apdesi Pulau Panggung Darmawangsyah, Ketua GAPTA Iriadi, dan Kepala Pekon Way Ilahan Dwi Sugianto Gelar Klarifikasi dengan Pewarta Investigasi Post Com. Online Tanggamus

KABUPATEN TANGGAMUS, MB1 II Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Pulau Panggung, Darmawangsyah (Awang), bersama Ketua Gabungan Pemuda Tanggamus (GAPTA), Iriadi, dan Kepala Pekon Way Ilahan, Dwi Sugianto, menggelar acara klarifikasi dengan pewarta investigasi Post Com. Online Tanggamus pada Rabu, 4 September 2024. Acara ini bertujuan untuk meluruskan pemberitaan yang telah beredar dan memastikan informasi yang disampaikan sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak-pihak terkait menjelaskan bahwa ada beberapa informasi dalam pemberitaan yang perlu diklarifikasi agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. Hasil dari klarifikasi ini juga telah ditembuskan kepada Gustam, Sekretaris Jenderal Inspektorat Kabupaten Tanggamus, sebagai bentuk komitmen terhadap transparansi dan akuntabilitas.

Darmawangsyah menyatakan, “Kami sangat menghargai peran pewarta dalam melakukan kontrol sosial. Namun, penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah informasi yang benar dan sesuai dengan fakta di lapangan.” ujarnya

Ke depan, Sambung dia, baik pewarta maupun Kepala Pekon Way Ilahan sepakat untuk meningkatkan sinergi dalam menyampaikan informasi kepada publik. Dengan adanya kerja sama yang lebih erat, diharapkan seluruh pemberitaan dapat mendukung pembangunan yang lebih transparan dan akuntabel, baik di Pekon Way Ilahan maupun di Kecamatan Pulau Panggung secara keseluruhan.

 

 

 

 

(Kaparwil Lampung Iriadi)