September 19, 2024

Tingkatkan Keimananan Prajurit TNI dan Keluarga, Korem 045/Gaya Adakan Seminar Akademik

PANGKALPINANG, MB1 II Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di lingkungan Prajurit yang beragama Katolik dan Kristen, Korem 045/Garuda Jaya mengadakan seminar Akademik Senin 16/09/2024 di Aula Makorem 045/Gaya, Komplek Perkantoran Pemprov Kepulauan Babel Air Itam Pangkalpinang.

Seminar Akademik terselenggara berkat kerja sama Gits (Graphe Internasional Theological Seminary) dengan Pembinaan Mental Korem 045/Gaya.

Pembicara dalam Seminar Akademik ini adalah Dr Suhento Liaw, D.R.E. Th.D dan Moderator Brigjen TNI (Purn) Suharto Tandi Lebang, S.I.P., M.M.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 orang Prajurit TNI dari Tiga Matra (AD, AL dan AU) beserta keluarga yang bertemakan Iman yang didasarkan pada Alkitab dan Akal budi.

Letkol Arm Bontor Karo-karo,S.Si.,M.M. jabatan Kasdim 0413/Bangka perwakilan TNI Jajaran Korem 045/Gaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gits dan timnya atas kesempatan dan waktu untuk memberikan pencerahan Iman bagi prajurit TNI dan keluarganya dan Terimakasih kepada Komandan Korem 045/Gaya yang membantu fasilitas kegiatan di Aula Makorem 045/Gaya.

Kesempatan ini sangat luar biasa bagi kami, hal seperti ini sangat di dambakan pelaksanaannya di satuan TNI yang merupakan pencerahan dan keteguhan iman bagi prajurit disatuan, apalagi ada sesi tanya jawab, diskusi, saling memberikan pendapat dan kegiatan lainnya sehingga pencerahan Iman dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

Sementara Brigjen TNI (Purn) Suharto Tandi Lebang dalam acara tersebut menyampaikan materi yang di sampaikan dalam seminar akademik tersebut membahas tentang firman Tuhan secara Alkitab.

Kita membahas tentang iman secara Alkitab secara apa adanya, apa yang ada di Alkitab tanpa memandang prajurit dari Gereja manapun sehingga prajurit dan keluarga beriman yang benar berdasarkan Alkitab. Ungkapnya.

 

 

 

(Penrem 045/Gaya)