September 21, 2024

Sejumlah Polwan Polda Babel Dapat Promosi Jabatan, 3 Diantaranya Jabat Kasat Lantas

BANGKA BELITUNG – MB1 || Jelang Peringatan Hari Jadi Ke 75 Polwan RI beberapa waktu lalu, menjadi moment yang indah bagi sejumlah Perwira Polwan dilingkup Polda Bangka Belitung, Selasa (05/09/2023).

Pasalnya, beberapa Polwan mendapatkan Promosi Jabatan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Bangka Belitung Nomor ST/673/VIII/KEP/2023 tertanggal 31 Agustus 2023 terkait Mutasi Polri yang ditandatangani Karo SDM Polda Bangka Belitung Kombes Pol Yimmy Kurniawan.

Total, ada 6 Polwan yang masuk kedalam gerbong mutasi dan mendapatkan promosi jabatan yang strategis dilingkup Polda Babel.

Mereka diantaranya yakni Kompol Dwi Purwaningsih yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang.

Kompol Dewi Rahmailis yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagren Polresta Pangkalpinang.

Selanjutnya, Iptu Widi Tupilia yang sebelumnya merupakan Kapolsek Bakam mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Bangka Barat.

Kemudian, Iptu Melissa Enjelita Sitanggang yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Belitung.

Lalu, ada AKP Ria Arianty yang menjabat sebagai Kasubbagdalprogar Bagren Polres Belitung dan Ipda dr. Riama Noveria Sianturi menjabat sebagai Kauryanmed Subbidyanmeddokkpol Rumkit Bhayangkara TK IV Biddokes Polda Babel.

Diberitakan sebelumnya, Polda Bangka Belitung kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan mulai dari Wakapolres, sejumlah Kasat hingga Kapolsek dijajarannya.

Setidaknya, terdapat 85 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) yang mengalami rotasi jabatan.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan bahwa mutasi atau rotasi jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa.

“Mutasi itu hal yang biasa dalam organisasi. Ini sebagai penyegaran serta promosi bagi Personel Polri khususnya di Polda Babel dan Jajaran,”kata Jojo.

 

 

(Andi M)