September 21, 2024

CARWINDA KADIN DISDUKCAPIL TERJUN LANGSUNG KELOKASI MTQ KE- 55 SUKAWANGI BANTU PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA MASYARAKAT UMUM DAN PARA PESERTA MTQ

KABUPATEN BEKASI – MB1 || Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi membuka pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi, di Halaman Kantor Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Selasa (05/09/2023).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, di lokasi MTQ tingkat Kabupaten Bekasi, pihaknya membuka pelayanan untuk masyarakat dengan menyiapkan satu unit mobil layanan administrasi kependudukan bersama para petugas operator pelayanan.

“Jadi bagi para peserta MTQ atau masyarakat yang hadir, bisa kami bantu untuk membuat dokumen adminduk, melalui mobil layanan Disdukcapil,” ujarnya.

Carwinda menyampaikan, jenis pelayanan dari Disdukcapil yang disiapkan yaitu pelayanan Kartu Keluarga (KK), Indentitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Indentitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran.

“Kami juga mengajak masyarakat agar bisa memiliki dan mengaktifkan IKD, karena di sana sudah ada data yang muncul seperti KK dan KTP juga ada, kalau sampai terjadi kehilangan dompet tinggal, buka handphone yang android di aplikasi IKD disana sudah ada data-data adminduk,” katanya.

Carwinda menjelaskan, pelayanan Disdukcapil pada kegiatan MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi dibuka selama lima hari dari tanggal 4-8 September 2023.

“Dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa mengurus adminduk sambil menyaksikan lomba MTQ, kita membuka pelayanan tanggal 4-8 September 2023, dari jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB,” terangnya.

 

 

 

( YOMA,IRA )