September 21, 2024

Realisasi Pembangunan Jalan Dari Program Samisade Desa Situsari Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

SITUSARI – CILEUNGSI – BOGOR – MB1 || Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor merupakan salah satu desa yang mendapatkan program Samisade (Bantuan Keuangan Kabupaten Bogor) sebagai upaya meningkatkan kualitas dan mobilitas warga masyarakat dibidang pembangunan infrastruktur dengan tujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Program Samisade itu dimanfaatkan Pemdes Situsari untuk pekerjaan di dua titik lokasi. Salah satunya pengaspalan jalan desa berlokasi di Kp Karet Rt 003/001, volume P.750m x L.3,5m x T.0,03m. Dengan sistem pengerjaanya melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang melibatkan Warga dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Situsari M Dahlan saat di konfirmasi dirinya memaparkan bahwa dengan adanya program Samisade sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat desa, disamping itu warga dapat ikut bekerja dalam pelaksanaan pembangunan peningkatan infrastruktur desa, sedangkan pelaksana secara teknis dilapangan oleh TPK didampingi Tenaga Ahli.

“Pelaksanaan pekerjaan infrastruktur diserahkan kepada TPK dan masyarakat, karena usulan program Samisade juga atas hasil musyawarah desa, lokasi mana saja yang akan di bangun,” ucapnya, Rabu (06/09/2023).

Kades menambahkan pihaknya pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Situsari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor serta dinas terkait sehingga pelaksanaan program Samisade dapat berjalan lancar.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada perangkat desa, TPK dan warga masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan infrastruktur jalan desa,” pungkasnya, Kades Situsari, M. Dahlan kepada MB1, Rabu, (06/09/23)

 

 

( Ade S )