September 21, 2024

Pemdes Dayeuh Realisasikan Program Samisade Tahap II Tahun 2023, Bangun Jalan Desa

CILEUNGSI – BOGOR – MB1 || Pemerintah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, kembali merealisasikan Samisade tahap II tahun 2023 melalui betonisasi jalan desa sabagai wujud pembangunan fisik di wilayah desa, pada Rabu (06/09/2023).

Pembangunan tersebut berlokasi di Kampung Babakan RW 007 dengan volume Panjang 320 m x Lebar 4 m x Tinggi 0,15 m dengan fisik betonisasi, bersumber dari dana APBD Kabupaten Rp. 399.400.000.00- samisade tahap ke dua, untuk pengerjaanya melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan sistem swakelola.

Sekertaris Desa Dayeuh H. Nazmudin Spdi saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus membangun di wilayah desa melalui program Bupati Bogor yaitu program Samisade agar terus berkelanjutan, supaya kita dapat membangun desa setiap tahunnya, dengan adanya kucuran dana Samisade kita manfaatkan yang sudah digelontorkan oleh pemerintah daerah dengan sebaik baiknya.

“Artinya dengan adanya pembangunan jalan baik dampak yang dirasakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan transportasi pendidikan untuk menuju tempat sekolah lebih lancar, dengan harapan agar masyarakat harus turut serta untuk memelihara jalan yang sudah dibangun dan rasa memiliki karena jalan ini bukan milik seseorang atau perangkat desa, itu semua milik masyarakat desa dayeuh. “Jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan pekerjaan betonisasi jalan, Samisade tahap ll (Dua) akan diusahakan semaksimal mungkin agar cepat terselesaikan agar bisa dinikmati oleh masyarkat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sehingga dengan adanya program Samisade ini, kedepannya perekonomian masyarakat bisa meningkatkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan infrastruktur ini dapat memotivasi masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka. Sebab, sebagian masyarakat di sini merupakan karyawan sehingga dengan adanya infrastruktur yang memadai dapat memperlancar arus lalu lintas hasil usaha, “Harap Sekdes.

Sekdes menambahkan, “Dikecamatan Cileungsi baru desa Dayeuh yang ada petugas bagian perawatan jalan, seperti yang sudah dilakukan perawatan jalan betonisasi Samisade tahun 2022 yang sudah kita kerjakan dirawat atau dibersihkan dengan cara menggali saluran air yang tersumbat, membersikan atau memotong rumput yang ada dipinggir jalan agar terlihat jalan bersih, lebih baiknya lagi masyarakat turut serta membantu merawat jalan agar jalan Samisade yang dibangun tetap bersih dan terawat dengan baik, “Pungkasnya.

 

 

(Dede Suherman)