September 21, 2024

GELAR JAIPONG KEMPRUNG TARUNG TILU PANGGUNG LOKASI LAPANG KARANG PAWITAN

KARAWANG – MB1 || Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Karawang yang ke – 390, Kali ini kerjasama antara Pemda, Disdikpora dan BMMK dalam upaya pelestarian kebudayaan sebagai Mitra Disparbud mengadakan gelaran Kemprung Tarung tilu Panggung Jaipongan yang berlangsung di Lapangan Karang Pawitan pada Hari Sabtu 23 September 2023.

Gelaran Kemprung Tarung tilu Panggung Jaipong ini datang dari kabupaten Karawang sebagai tuan rumah Namin Group, Melinda Group dari Bekasi, dan Onet Grup dari Subang. Gelaran ini juga menjadi Dan ajang silaturahmi dan Rapat Perdana bagi Ketua Umum, Ketua Harian dan Pengurus Box BMMK periode masa bakti 2023 – 2028.

Ketua Umum BMMK dalam upaya pelestarian kebudayaan Drs.H.Asep Junaedi, M.Pd. dalam rapat perdananya menyampaikan “BMMK dalam upaya pelestarian kebudayaan legalitasnya sudah resmi dan sudah ditanda tangani oleh Bupati. Tinggal menunggu pelantikan, pengesahan.

Walaupun belum dilantik, berkat kegigihan para Pengurus Box kita sudah mendapat kepercayaan atau mandat dari Pemerintah Daerah melalui Bidang Kesra untuk mengadakan Pentas Jaipongan Kemprung Tarung tilu Panggung ini, dan dalam kesempatan ini pula kita harus menentukan program kerja tahunan yang harus segera dilaksanakan.” Ungkapnya.

Kondisi Lapangan Karang Pawitan di padati oleh banyaknya penonton yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten Karawang, bahkan terdapat pengunjung yang datang dari Kabupaten lain

 

 

 

(Mly/red)