September 21, 2024

BID DOKKES POLDA JABAR TANGANI STUNTING DI PONDOK YATIM DAN DUAFA

JABAR – MB1 || Status gizi buruk pada ibu hamil dan bayi merupakan faktor utama yang menyebabkan anak mengalami stunting, oleh karena itu hal – hal yang perlu diperhatikan dalam pencegahan stunting adalah perbaikan terhadap pola makan, pola asuh , perbaikan sanitasi dan akses air bersih serta penerapab perilaku hidup bersih dan sehat.

Polda Jabar melalui Bid Dokkes Polda Jabar melaksanakan penangangan stunting bertempat di Pondok Yatim dan Dhuafa Ad Infinitum Jl. Inhoftank No. 77 Kota Bandung, Rabu (27/9/2023)

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Bid Dokkes Polda Jabar adalah pengukuran berat badan, panjang/tinggi badan dan lingkar Kepala, Pengisian Buku KIA, Pemeriksaan Kesehatan Bayi/anak dan edukasi tumbuh kembang anak bagi anak – anak stunting.

Disamping itu dilakukan Edukasi tentang PMT pada bayi juga anak, Pemeriksaan Gigi dan edukasi kesehatan gigi untuk anak, Skrining mental illness for high risk stressor childs serta memberikan bantuan Sosial untuk anak stunting.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berharap dengan berjalannya program pencegahan stunting dengan melibatkan institusi Polri terutama Bid Dokkes Polda Jabar dapat menciptakan generasi unggul untuk masa depan yang lebih baik.

“Semua pihak dan lapisan masyarakag dihimbau saling mendukung , membantu, bersinergi, bersatu serta bersama – sama mewujudkan kepedulian untuk turut serta berupaya mencegah stunting, demi generasi masa depan bangsa Indonesia yang lebih berkualitas.” tutup Ibrahim Tompo.

 

 

 

(Red MB1)