September 21, 2024

Kapolres Bangka AKBP.Taufik Noor Isya Sampaikan Pesan Kepada Siswa Dan Siswi SMA Setia Budi Sungailiat

SUNGAILIAT – MB1 || Kepala Kepolisian Resor Bangka AKBP Taufik Noor Isya menjadi pembina upacara bendera di SMA Setia Budi Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (16/10/2023). Dalam kesempatan tersebut AKBP Taufik Noor Isya mengingatkan siswa siswi SMA Setia Budi Sungailiat untuk fokus dalam pelajaran, menjauhi narkoba dan tidak salah dalam pergaulan.

“Ingat kalian selaku pelajar fokus dalam pelajaran, menjauhi narkoba dan jangan salah pergaulan karena masa depan kalian masih didepan capai cita cita,” kata AKBP Taufik Noor Isya.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., mengatakan tidak dapat dipungkiri banyak pelajar yang terjerumus kedalam hal hal negatif akibat salah pergaulan. Bahkan terjerumus ke masalah penyalagunaan narkoba atau tindak pidana. Untuk itu pesan guru sangat besar disamping pengawasan dari orangtua agar pelajar tidak salah jalan.

“Guru adalah pengganti orangtua jadi kalian pelajar harus taat kepada guru seperti taatnya kalian kepada orangtua,” ujar AKBP Taufik Noor Isya

Selain itu AKBP Taufik Noor Isya juga menghimbau kepada pelajar SMA Setia Budi untuk menaati aturan lalulintas. Sebab masih banyak pelajar yang melakukan pelanggaran bahkan mengalami kecelakan lalulintas. Pelanggaran lalulintas seperti tidak menggunakan help saat bermotor, tidak memilki SIM, penggunaan knalpot brong. Serta berkendaraan ugal ugalan dan menggunakan HP saat berkendaraan masi terjadi.

“Utamakan keselamatan saat berkendaraan. Gunakan helm saat kendaraan dan berkendaraan setelah memilki SIM, jangan menggunakan knalpot brong, jangan main HP saat berkendaraan dan ugal ugalan dalam berkendaraan. Patuhi aturan lalulintas yang dibuat demi keselamatan dan kenyamanan dijalan raya,’ jelas AKBP Taufik Noor Isya.

 

 

 

(Syamsul Bahri)