September 21, 2024

Kapolda Babel Cek Tahanan Sekaligus Infrastruktur Keamanan Yang Ada

BANGKA BELITUNG – MB1 || Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra, S.H melaksanakan pengecekan tahanan sekaligus infrastruktur yang ada, yang dilaksanakan di Gedung Dit Tahti Polda Kep. Babel, Sabtu (02/09/23).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Babel didampingi oleh Kabid Humas Polda Kep. Babel Kombes Pol. Jojo Sutarjo, S.I.K, M.H yang juga ikut dalam pengecekan tahanan sekaligus infrastruktur yang ada.

Kapolda Babel dalam kegiatan tersebut menanyakan satu persatu tahanan yang ada di Gedung Dit Tahti Polda Kep. Babel khususnya menanyakan kepada tahanan wanita terkait keluhan kesehatan yang dirasakan selama didalam sel tahanan.

Hal ini dilakukan oleh Kapolda Babel untuk dapat memastikan serta memantau langsung para tahanan yang ada, sekaligus untuk menanyakan secara langsung kepada para tahanan terkait pelanggaran apa yang menyebabkan mereka bisa berada di dalam sel tahanan Polda Kep. Babel.

Dalam pertemuannya, tidak didapatkan keluhan kesehatan ataupun lainnya yang dirasakan oleh para tahanan.

Selain melakukan pengecekan para tahanan, Kapolda juga melakukan pengecekan terkait keamanan serta infrastruktur yang ada pada Gedung Dit Tahti Polda Kep. Babel.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolda berharap para tahanan tidak mengulangi perbuatannya lagi yang dapat menyebabkan mereka kembali masuk kedalam sel tahanan lagi.

Serta setiap kesalahan yang mereka lakukan harus dipertanggung jawabkan, karena yang dirasakan oleh para tahanan saat ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal menuju kehidupan yang baru,” Ucap Kapolda.

 

 

(ANDI.M)