September 21, 2024

Polres Bangka Laksanakan Upacara Haornas Ke 40 Tahun 2023

SUNGAILIAT – MB1 || Kepolisian Resor Bangka melaksanakan Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Mapolres Bangka. Sabtu (09/09/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut sebagai inspektur Upacara Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., dan dihadiri Pju Polres Bangka, Kapolsek Jajaran, Personil serta Asn Polres Bangka.

Upacara Haornas tahun ini mengangkat tema “Gelanggang Semangat Pemenang” yang di dalamnya menyiratkan sebuah kesan atas semangat kompetitif serta bukti tekad kuat dalam meraih kemenangan.

Dikesempatan upacara Kapolres Bangka menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) , sejalan dengan logo dan tema Haornas ke-40 Tahun 2023 yakni Gelanggang Semangat Pemenang, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif dan juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional, serta demi keharuman bangsa dan negara, ada tahapan panjang yang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

“Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki, dalam cakupan yang lebih mendalam, gelanggang bagi para pemenang sejati tak sekadar tempat fisik dari pertandingan, melainkan lebih jauh lagi menjadi sebuah tempat yang menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan, sportivitas serta ketekunan,” ucapnya.

Selanjutnya pada HAORNAS tahun ini kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga. Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia.

“Diharapkan melalui upacara ini dapat memotivasi kita dan masyarakat untuk aktif berolahraga demi menjaga kesehatan. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga sebagai sarana interaksi sosial. Dengan semangat sportivitas, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga,”tutup AKBP Taufik Noor Isya.

 

 

 

(Syamsul Bahri)