September 21, 2024

Tambang Emas dan Penimbunan Emas Ilegal di Buana Jaya – Bogor ditutup Aparat Gabungan

BUANA JAYA – BOGOR – MB1 || Aparat gabungan yang terdiri dari Polsek tanjungsari, Perhutani, Satpol PP dan pihak Desa setempat menutup penambangan Ilegal dan Penimbunan bahan emas, pada Senin (25/09/2023) pukul 14:15 wib.

Sebelum terjadinya penutupan area tersebut, sempat menanyakan Kepada Kades setempat dan Saudara Angga perihal masalah tersebut.

Namun dari info yang kita dapat saat menemui saudara Angga, bahwa apa yang beredar isu dilapangan itu Bohong,”Ujar Angga.

Namun sama halnya Menanyakan hal tersebut kepada Kades setempat, Beliau pun menjawab tidak ada kegiatan apapun.

Namun hari ini Senin (25/09/2023) terjadi penyegelan dan pengrebekan tambang ilegal dan penimbunan bahan emas di Desa Buana jaya Kab. Bogor.

Atas fakta terjadinya penutupan dari pihak aparat, selama ini Di Duga saudara Angga dan Kades Sudrajat Berusaha menutupi kegiatan ilegal tersebut

Di dalam Keterangannya, saudara angga Menambahkan bahwa lokasi tersebut hanyalah untuk mengumpulkan barang rongsok semata, akan tetapi apa yang di dapat dilapangan jauh berbeda dari informasi saudara Angga dan Kades Sudrajat Desa Buana jaya.

Untuk itu perlu adanya perhatian khusus dari Dinas terkait untuk permasalahan Penambangan Emas Ilegal yang berada di Desa Buana jaya Kab.Bogor.

Sampai berita ini diturunkan, belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Kapolsek Tanjungsari Perihal masalah penyegelan tambang ilegal dan penimbunan bahan emas tersebut.

 

 

 

(Martin)