September 21, 2024

Pemilihan Ketua Umum dan Majelis Adat Mubes Bamus Betawi VIII

JAKARTA – MB1 || Pelaksanaan Pemilihan Ketua Umum dan Majelis Adat Musyawarah Besar (Mubes) Badan Musyawarah (Bamus) Betawi VIII Masa Bakti 2023-2028 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 8 Oktober 2023 di Al-Jazeera Polonia Hall, acara berjalan dengan lancar, Jakarta Minggu (8/10/2023).

Ketua Panitia OC, H. Yudhie Moeljono mengatakan bahwa acara yang dilakukan oleh panitia sudah di jalankan secara maksimal, terutama untuk menyambut para peserta yang hadir untuk mendukung pelaksanaan Mubes Bamus Betawi VIII yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 8 Oktober 2023.

kami selaku panitia tetap berkomitmen menggelar Acara Mubes VIII tersebut dan insyaallah sesuai dengan amanah yang diberikan,kami pastikan Pemilihan Ketua Umum dan Majelis Adat Bamus Betawi Mubes VIII tetap berjalan,” Ujar Yudhie

Selain itu, H. Buchori, selaku Ketua SC menuturkan bahwa pelaksanaan acara tetap dilaksanakan sesuai dengan amanah maupun petunjuk dari orang tua maupun tokoh-tokoh Betawi.

Menurutnya, Mubes Bamus Betawi yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 8 Oktober 2023 sudah sesuai dengan amanah AD/ART Bamus Betawi maupun SK Ketua Umum (Formatur Tunggal) Nomor : 03/SKFT/Bamus Betawi/

V/2020 Tentang Perubahan Struktur Organisasi dan Pergantian Susunan Dewan Pengurus Badan Musyawarah Betawi Masa Bakti (2018-2023)

Tokoh-tokoh dan Ormas yang hadir

1.Bakda: wakil ketua wanpooh

2.PBK PA: Abimanyu

3.IKBMBK: Isbandi

4.IOB: Helviansyah

5.IKWB: Bima Firmansyah

6.FORKOMBI : Maun

7.PPPKB: D Prawoto

8.DPP Macan Kemayoran: H Abdul Rasyid

9.BABE: Slamet Hirpandi

10.LKMSB: Maschurefendi

11.DPP: Ali Udin

12.IKBC: Abdulah Gunawan SE

13.LAB: Ali Ahmad

14.F Kombi Jaya:Saipul Hadi

15.Petwira: Zack

16.ISM: H Trisno

17.IWARDA: Habib alatas

18.GPB: Aby Sopian

19.KKDP: A Rosyid

20.IWABI: Bima Firmansyah

21.IKLJ: H. Arsyad

22 IKLS: Mashur 23.BRAJA :M. Rizki

24. FAUOMBI:Iwarda

Pemilihan Majelis Adat

1.Brigjen (Purn) Dr Abdul Syukur

2.Prof. Dr. Bharullah Akbar

3.K.H. Sulaiman Rohimin

4.K.H. Kholil Ridwan

5.Prof. Dr. Hj. Syilviana Murni

6.Kyai. Sa’adi

7.K.H.Lutfi Hakim M.AG

8.K.H Huryani Daarip

9.Prof. Dr. H Firdaus Dailami

10. H.Haris Thaher

Ketua Umum terpilih adalah

H.Muhammad Rifki SE./Ekki Pitung,tema Bamus kali ini :

“Menguatkan Marwah Bamus Betawi Menuju Jakarta Sebagai Kota Global Yang Berbasis Kearifan Lokal”

Mubes Bamus VIII ini diselenggarakan dengan tujuan mempersatukan seluruh ormas betawi agar kembali ke marwahnya,” ungkapnya Bang ekki sebagai Ketua umum baru.

Gerakan pertama yang akan dilakukan ketua umum adalah

1. Merapikan status hukum atas sekelompok orang yang mengaku bamus betawi.

2. Dalam konteks pemilihan umum yang akan hadir Bamus betawi akan mendukung pemilu yang akan di selenggarakan.

3. Mengangkat SDM betawi yang kurang beruntung dan menyentuh langsung ke masyarakat supaya tercipta lapangan kerja,berbasis budaya,supaya tercipta kondusif di masyarakat Betawi.

Selanjutnya H.Buchori mengharapkan kepada para pimpinan ormas agar tetap berkomitmen dan senantiasa saling menjaga kerukunan beroganisasi, “saya berharap kepada seluruh pimpinan ormas betawi untuk tetap berkomitmen dan saling menjaga kerukunan, karena acara Mubes Bamus Betawi VIII tanggal 8 Oktober 2023 sudah sesuai dengan konstitusi maupun Ad/Art Bamus Betawi, jadi jangan lagi ada keraguan untuk hadir dan melaksanakan Mubes Bamus Betawi VIII,” harapnya.

“ Saya berharap di bawah kepemimpinan saya nanti agar terwujud kemakmuran terutama untuk Bamus Betawi dan masyarakat luas dengan terciptanya SDM yang aktif dan bermanfaat untuk masyarakat”. Pungkas Bang ekki Pitung panggilan akrabnya.

 

 

 

(Red MB1)