September 21, 2024

Kabid Propam Polda Kep. Babel Harapkan Pembinaan ini Menjadi Motivasi Personel

BANGKA BELITUNG – MB1 || Kombespol Julihan Muntaha, SIK tingkatkan kedisiplinan personel yang terlibat dalam pelanggaran kode etik profesi dan pelanggaran disiplin agar dapat berdinas di kepolisian menjadi lebih baik lagi, dalam kegiatan pembinaan pemulihan profesi personel di gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Senin (09/10/2023).

Dalam kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Personel yang menjalani hukuman pelanggaran kode etik profesi dan hukum pelanggaran disiplin polri Kabid Propam Polda Kep. Babel menyampaikan bahwa 20 personel yang terlibat pelanggaran ini diharapkan dapat dibina lebih baik lagi dan masih diberi kesempatan untuk menjadi seorang anggota polri serta diharapkan tidak mengulangi kesalahan lagi.

“Tinggal kehidupan masa lalu dan kembali ke kehidupan yang lebih cerah penuh dengan motifasi serta berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” Tegas Kabid Propam.

Kabid Propam menegaskan bahwa 20 personel ini merupakan bukanlah orang-orang yang buruk akan tetapi orang-orang pilihan yang berhak untuk dibina dan diharapkan menjadi lebih baik lagi dan dapat diketahui bahwa dalam jangka waktu satu tahun ini Polda Kep. Babel sudah melakukan PTDH terhadap personel sebanyak 36 anggota.

“Selagi masih menjalankan kedinasan diharapkan jaga baik-baik nama institusi polri ditengah-tengah masyarakat dan jaga nama baik keluarga,” Ujarnya.

Kombespol Julihan Muntaha, SIK melihat anggota yang terlibat tindakan pidana ini masih tergolong muda yaitu akibat kasus judi online dan personel yang sudah berdinas lebih dari 10 juga masih ada yang terlibat kasus narkoba, dari itu semua agar kesempatan yang diberikan oleh pimpinan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat menjalankan tugas kedinasan.

Dengan adanya momen yang baik ini yang diberikan pimpinan kepada personel dalam pembinaan Pemulihan Profesi Personel dapat dimanfaatkan dengan baik dan jangan disia-siakan, ikuti dan patuhi arahan dari narasumber yang ada selama kegiatan berlangsung.

 

 

 

(ANDI.M)