September 21, 2024

Wakapolsek Taman Sari Himbau Siswa Tidak Terlibat Aksi Tawuran

PANGKALPINANG – MB1 || Wakapolsek Taman Sari Iptu Hardi memimpin upacara di SMKN 2 Pangkalpinang pagi tadi. Wakapolsek berpesan kepada siswa agar tidak melakukan aksi tawuran yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini di kota Pangkalpinang, Senin (09/10/2023).

Wakapolsek Taman Sari mengatakan pelaksanaan upacara dilakukan untuk mewakili Kapolsek Taman Sari AKP Agus Prastiawan untuk menyampaikan atensi dari Kepolisian terkait maraknya aksi tawuran antar pelajar di Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Taman Sari turut menyampaikan kepada siswa terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia juga mengimbau para siswa tidak terlibat dalam aksi tawuran dan narkotika.

Kepolisian terutama Polsek Taman Sari terus melakukan upaya pencegahan tawuran di kalangan pelajar. Polisi mengingatkan pelajar yang terlibat tawuran bakal didata dan tercatat di kepolisian.

Siswa yang terlibat tawuran akan didata dan dicatat di kepolisian. Tidak hanya itu, polisi akan mengirimkan data-data pelajar tersebut ke pihak sekolah. Hal ini supaya pihak sekolah mengetahui dan memberikan pembinaan lebih lanjut kepada pelajar yang terlibat tawuran tersebut.

“Kalau sudah dicatat di kepolisian dan berulang, kami akan kirimkan surat pemberitahuan ke sekolah bahwa anak ini ikut tawuran, sehingga pihak sekolah juga mengetahui dan memberikan pembinaan. Karena masalah tawuran itu bukan hanya tugas polisi, tapi perlu peran semua pihak untuk mencegah, termasuk sekolah,” Tegas Wakapolsek Taman Sari.

Jika kemudian pelajar yang ikut tawuran ini kedapatan membawa senjata tajam, polisi akan memberikan tindak tegas. Apalagi jika tawuran tersebut memakan korban jiwa.

 

 

 

(ANDI.M)