September 21, 2024

Rektor Universitas Borobudur sambut kedatanganMenteri Timor Leste siap jalin kerjasama

JAKARTA, MB1 II Menteri Pendidikan Timor Leste, José Honório da Costa Pereira Jerónimo, mengunjungi Universitas Borobudur untuk menjalin kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi di Indonesia. Sabtu (20/7/2024)

Rektor Prof Bambang Bernanthos menyambut kedatangan menteri sebagai kehormatan dan kesempatan bagi mahasiswa Timor-Leste untuk kuliah di sana melalui pertukaran mahasiswa, dosen, joint-research, dan lainnya.

“Program S2 dan S3 Ilmu Hukum di Universitas Borobudur telah terakreditasi Unggul. Kami siap untuk berbagi pengetahuan, ” Ucapnya.

Sementara, kementerian pendidikan José Honório da Costa Pereira Jerónimo, mengapresiasi upaya kerjasama untuk pengembangan sumber daya manusia dengan mengirim mahasiswa serta menteri untuk kuliah di Universitas Borobudur.

“Kami berencana untuk kuliah Doktor di Universitas Borobudur yang memiliki program doktoral terakreditasi Unggul dan sarana serta prasarana yang memadai, ” Ujarnya.

José Honório menyatakan, minat Timor Leste dalam bekerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan, untuk pertumbuhan bersama.

harapannya dengan kerjasama ini bisa membuka jalan untuk Universitas Borobudur agar bisa berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Timor-Leste.

Sebagai informasi bahwa Universitas Borobudur satu satunya yang ada di Indonesia telah terakreditasi Unggul.

 

 

 

(Imron R)