September 21, 2024

Keluarga Besar DPD A-PPI Kab Subang mengucapkan Dirgahayu RI ke 79 semoga Indonesia tetap Berjaya, Merdeka

KABUPATEN SUBANG – JABAR, MB1 II Di Hari Kemerdekaan RI ke 79 kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah S.A.W untuk Para Pahlawan yang telah gugur, tak lupa semoga Team DPD A-PPI Kab. Subang selalu diberikan kesehatan dan rizki yang berlimpah.

Atas Kreasi Inspirasi serta Apresiasi menjadi Team A-PPI Saya ucapkan Beribu terima kasih karena tetap Solid dengan tenggang waktu yang masih seumur jagung namun selalu exist dalam pemberitaan di Kabupaten Subang.

Jurnalis ikut dalam kiprah Perjuangan Bangsa ini juga ikut memberitakan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada pukul 10.00 wib melalui Radio Republik Indonesia (RRI).

Adam Malik, Sutan Sjahrir, B.M.Diah, Sayuti Melik dan Sumarang merupakan Tokoh Jurnalis Indonesia yang pertama memberikan Detik-detik Kemerdekaan RI yang dikumandangkan Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Pembacaan Proklamasi akan dilaksanakan di lapangan Ikada, tetapi karena alasan keamanan kemudian pelaksanaan pembacaan Proklamasi dipindahkan ke kediaman Presiden Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur, Nomor 56.

Pada tanggal 17 Agustus 2024 tidak terasa Indinesia sudah menginjak usia Ke 79 RI dari pertama dikumandangkannya pada tanggal 17 Agustus 1945, saat ini Republik Indonesia Pertama Upacara Perayaan HUT RI di IKN (Ibukota Negara).

Keluarga Besar DPD APPI Kabupaten Subang Mengucapkan DIRGAHAYU RI KE 79 semoga Indonesia tetap berjaya selalu di antara jagat menjadi Negara yang dapat berkembang, Merdeka.

 

 

 

(HDN)