September 21, 2024

Wujudkan Pemilu Yang Berkarakter Dan Bermartabat Gelar Bimtek Fasilitas Dan Pembinaan Panwaslu di Kecamatan Cijambe

SUBANG – MB1 || Meningkatkan kualitas dan kemampuan Panwaslu Kecamatan Cijambe sekitar 8 orang yang mengikuti Bimtek Fasilitasi Dan Pembinaan Aparatur Panwaslu yang dilaksanakan Di Aula Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang dengan narasumber Camat Cijambe H..Nana Suyatna, S.Pdi., M.Si. (Senin/25/9/2023)

Camat Cijambe H..Nana Suyatna, S.Pdi., M.Si. mengatakan “bimbingan teknis pemilu ini sangat penting sekali karena kegiatan ini di adakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kecamatan Cijambe yaitu Cucu Qodir Jaelani, S.H.

Bimtek Panwaslu Desa ini diharapkan akan lebih optimal dalam upaya pelaksanaan pengawasan Pemilu, kegiatan ini merupakan penyegaran atau mengingatkan kembali akan tugas pokok anggota Panwaslu Kecamatan Cijambe “Ucap Camat Cijambe H..Nana Suyatna, S.Pdi., M.Si.

Edih Sugandi selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Cijambe menuturkan “kegiatan bimtek ini peserta dibekali terkait aspek panduan pengawasan, sehingga kegiatan Pemilihan Umum ini dapat berjalan dengan lancar dan Demokrasi yang bermartabat, jujur dan adil sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Selanjutnya Edih Sugandi yang akrab dengan panggilan Dedi Abaw, menyampaikan “jajaran Panwaslu Desa siap mensukseskan pesta demokrasi di wilayah Kecamatan Cijambe dan diharapkan panwascam ini harus solid dan sinergi.

Teritama komunikasi agar tugas panwascam ini berjalan dengan lancar dan bimtek panwaslu Desa ini untuk lebih siap, Disiplin, Kredibilitas, bersinergi, dan kompak slalu, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sehingga lebih peka terhadap indikasi yang mengarah pada ketidak adilan, kecurangan, terutama money politik apabila terjadi dilapangan “pungkas Edih Sugandi.

 

 

 

(HDN)