September 21, 2024

Sat Lantas Polres Bangka Lakukan Kegiatan Polisi Sahabat Anak Di Paud Cinta Bunda Di Pemali

SUNGAILIAT – MB1 || Membudayakan tertib berlalu lintas sejak usia dini, serta meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri.Satuan Lalu lintas Polres Bangka lakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Paud Cinta Bunda Pemali. Jumat (6/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Bangka, Aipda Dony Apriyandi, dan dihadiri oleh Kepala Paud Cinta Bunda Pemali, guru pendamping, serta siswa-siswi Paud Cinta Bunda Air Ruay Pemali.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian edukasi tentang lalu lintas dan pengenalan rambu lalu lintas. Materi tentang lalu lintas disampaikan oleh Ps. Kanit Kamsel dan personil Kamsel Satlantas Polres Bangka, sementara pengenalan rambu-rambu lalu lintas juga diberikan kepada peserta.

Dikesempatan lain Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Arief Fadilah, SH., mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan Polri yang presisi, membudayakan tertib berlalu lintas sejak usia dini, serta meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri. Dengan melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak secara rutin bagi siswa di Kabupaten Bangka.

“diharapkan dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi, mengedukasi tentang budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini, dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar di Kabupaten Bangka,” ujar Iptu Arief Fadilah.

 

 

 

(Syamsul Bahri)