September 20, 2024

Kepala Desa Jalancagak Bersama Masyarakatnya Nyatakan Perang Sama Miras

SUBANG – MB1 || Dari 15 orang pasien yang diduga korban pesta miras itu, sebanyak 9 orang tidak tertolong, Sedangkan 6 orang pasien lainnya dalam kondisi kritis dan masih dilakukan penanganan medis, sejak 29-30 Oktober 2023.

Indra Zainal Alim Kades Jalancagak Kecamatan Jalancagak Subang saat ditemui awak media, Senin (30/10/2023) di Ruang IGD RSUD Ciereng sedang menengok kondisi warganya korban pesta miras yang kini sedang dirawat di RSUD Ciareng.

“Yang menjadi korban akibat miras sebagian besar warga Kecamatan Jalancagak. Untuk itu, mulai sekarang kami nyatakan perang terhadap miras yang sudah banyak memakan korban termasuk saat ini menimpa warga kami,” tutur Kades Indra.

Selanjutnya Indra menyampaikan, keberadaaan terkait penjualan miras di Wilayah Kecamatan Jalancagak sudah lama dilaporkan ke pihak terkait, tapi ternyata sampai peristiwa ini terjadi terbukti para pedagangnya masih tetap berjualan,”kata Kades Indra.

“Dengan terjadinya peristiwa ini kata Indra, Kecamatan Jalancagak kesannya bisa disebut sebagai daerah darurat miras. Sehingga dalam waktu dekat ini kami bersama komponen masyarakat akan mendeklarasikan perang terhadap peredaran miras yang dampaknya kini sudah banyak memakan korban nyawa manusia melayang khususnya di Wilayah Kecamatan Jalancagak

Sementara itu, Pihak Satreskrim Mapolres Subang, dikabarkan sedang menangani terkait peristiwa terjadinya korban orang tewas diduga over dosis karna telah menenggak minuman keras (miras).

 

 

 

(Zis)