September 21, 2024

Pemdes Tajur Citeureup Bangun Jalan Desa Pakai Samisade, Tunjang Perekonomian Warganya

CITEUREUP BOGOR – MB1 || Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor bangun infrastruktur jalan desa untuk peningkatan warga desa menggunakan dana Bantuan Bupati Bogor program satu miliar satu desa atau Samisade, Pada Kamis, (31/08/23)

Pembangunan jalan yang dibangun, ialah dengan Pengerasan Jalan desa yang berlokasi di Kampung Parungponteng, Rt. 001, RW. 007 sampai dengan RW. 006 dengan panjang jalan 1320 meter dengan lebar jalan 4 meter dan ketebalan pengerasan jalan 0,20 meter, dengan menelan anggaran sebesar 600 juta rupiah termasuk pajak, dan dikerjakan secara swakelola.

Diketahui, pembukaan jalan desa dengan pembangunan pengerasan yang dilakukan pihak pemerintah desa Tajur, tak lain bertujuan untuk peningkatan perekonomian warga desa dan sekaligus menggali potensi potensi wilayah yang ada di desa Tajur.

Hal ini diungkapkan ketua RW.06 Wawan Hermawan, dilokasi mengatakan bahwa warga sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan jalan desa di wilayah warganya.

“Alhamdulillah dengan adanya program Samisade ini, akses jalan ke kampung saya sangat terbantu dengan pembangunan pengerasan untuk kesejahteraan warga disini,” ucap Wawan Hermawan.

Dirinya mengungkapkan bahwa warga dikampungnya banyak mencari nafkah menjadi petani, maka itu, kata Wawan, dengan jalan yang mudah dilalui nantinya dapat mengurangi biaya mobilisasi hasil pertanian di kampungnya itu.

“Dampak positifnya, Biaya ongkos angkut hasil pertanian lebih mudah dibandingkan sebelumnya, secara otomatis, para petani disini dapat meningkatkan ekonominya pak,” ujarnya.

Dia mewakili warga di kampungnya itu, sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah desa yang sudah memperhatikan infrastruktur yang baik dan mengalokasikan program bantuan bupati untuk membangun jalan di wilayah kampungnya.

“Terimakasih untuk pemerintah desa Tajur, khususnya kepala desa dan seluruh staff dan perangkat yang sudah membangun jalan dikampung kami, kami disini dapat terbantu perekonomiannya dan kesejahteraan kami kedepan mudah mudahan dapat terpenuhi dengan infrastruktur jalan desa yang baik dan bagus,” tutup Wawan Hermawan

 

 

(Red MB1)