September 21, 2024

Pemdes Singasari Bangun Jalan Desa Dongkrak Perekonomian Warga Lewat Samisade

SINGASARI – JONGGOL – BOGOR – MB1 || Pemerintah Desa (Pemdes) Singasari Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor merealisasikan Program Satu miliar Satu Desa (Samisade) tahun anggaran 2023 tahap pertama dari bantuan keuangan bagi tiap desa di kabupaten bogor untuk pembangunan infrastruktur jalan desa.

Kali ini, pembangunan infrastruktur jalan desa yang direalisasikan di Kampung kampung Jembem RT 003, RW 006. dengan panjang betonisasi 1.650 meter dengan lebar jalan 2,5 meter ketinggian beton 0,15 meter.

Sekretaris Desa Singasari, Kiman Mohadi saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pengecoran jalan desa ini, guna kedepannya untuk meningkatkan dan menunjang perekonomian masyarakat desa.

Dirinya juga mengatakan bahwa jalan di kampung Jembem sudah berlangsung lama dengan kondisi yang memperihatinkan tidak tersentuh oleh pembangunan. Jumat, (15/092003)

“Alhamdulillah kita mulai melakukan kegiatan, dan ini baru terealisasikan,” ungkapnya

Dengan jalan yang bagus dan baik, Sambung Sekdes, dapat mendongkrak kemajuan desa dan masyarakatnya, karna, kata dia lagi, dengan akses jalan yang bagus warga desa bisa membantu mobilisasi warga.

“Kedepannya warga kita mudah mudahan perekonomiannya semakin maju dan sejahtera, dan infrastruktur yang sudah dibangun dapat di jaga dengan baik,” pungkasnya

“Program ini sukses tanpa ekses dan semoga desa kita kedepannya lebih maju ditiap wilayah,” sambungnya.

 

 

(MARTIN)